Cara Mengatasi Aplikasi yang Tidak Bisa Running / Dibuka Pada Windows



Saya akan berbagi cara untuk mengatasi aplikasi di Windows yang sudah di klik berulang kali untuk dibuka namun tetap tidak bisa running/terbuka.


Cara pertama yang paling mudah sebenarnya adalah:
1. Klik kanan pada aplikasi yang tidak bisa dibuka tersebut.
2. Kemudian pilih 'Run as Administrator'

Biasanya dengan cara tersebut, aplikasi sudah bisa terbuka. (Jangan tanya alasannya, karena saya tidak pandai untuk menjelaskan hehe)

Namun suatu ketika saya bertemu dengan hal rumit dimana dengan cara itu, aplikasi tetap tidak bisa dibuka. Waktu itu, kasus saya adalah tidak bisa membuka aplikasi Photoscape yang sering saya gunakan sehari-hari.

Setelah mencari tahu, seperti ini cara untuk mengatasinya:
1. Klik Windows + R
2. Ketik secpol.msc

3. Klik dua kali pada 'Local Policies'

4. Klik dua kali pada 'Security Options'
5. Cari 'User Account Control: Run all admininistrator in admin approval'
6. Pilih Disabled

Semoga membantu! 

Comments

Popular posts from this blog

Kucing anda sakit? Jangan panik.